Cara Mengobati Gatal Gatal Di Selangkangan Dan Pantat

Cara Mengobati Gatal Gatal Di Selangkangan Dan Pantat -  Apasih yang anda ketauhi tentang penyakit gatal eksim ?Penyakit gatal eksim yang biasa terjadi pada kulit tubuh manusia dan penyakit ini bisa timbul di seluruh kulit tubuh jiga tidak segera diobati penyakit ini akan menjadi parah dan penyakit ini gampang gampang susah juga untuk disembuhkan jika penderita penyakit eksim tidak bisa menghindari faktor yang bisa memicu kambuhnya penyakit eksim itu datang lagi.penyakit eksim ini pastinya sangat menggangu aktifitas dan sangat meresahkan bagi penderitanya jika tidak kunjung sembuh dan ada cara menyembuhkan penyakit eksim pada pantat atau bokong.Cara Menyembuhkan Gatal Eksim Di Bokong Atau Pantat -Eksim basah biasanya berwarna merah, berair dan bercak memerah, usia eksim basah relatif baru. Rasa gatal eksim basah ini lebih sering, karena aktifitas bakteri yg tinggi pula. Eksim ini lebih mudah menyebar, maka penderita jangan sampai terlalu sering terkena air. Jika eksim basah ini segera diobati, maka akan lebih cepat sembuh, karena munculnya eksim ini relatif baru, dan kondisi penderita masih dikatakan belum parah.


Warna eksim basah cenderung merah, eksim ini terjadi pada orang yg daya tahan tubuhnya lebih lemah, eksim basah lebih cepat menyebar karena kondisi virus lebih banyak daripada eksim kering.
Gatal lebih sering muncul, karena jumlah virus, kuman lebih banyak dan area lebih basah, maka eksim basah muncul rasa gatalnya lebih sering, ketika berkeringat rasa gatal akan menjadi-jadi,
Sifat eksim basah cenderung adalah eksim baru, eksim yang muncul baru beberapa minggu. Eksim basah lebih cepat disembuhkan dari eksim kering. Tapi penyebarannya lebih cepat, eksim ini lebih mudah menular karena virus/bakterinya masih sangat akti

Penyebab timbulnya gatal eksim 

Penyakit eksim dapat timbul karena kulit tidak tahan terhadap zat-zat tertentu seperti kosmetik yang tidak cocok terhadap kulit ataupun bahan-bahan kimia lainnya. Makan-makanan seperti coklat, susu, dan makanan laut seperti udang, kepeting, cumi-cumi dan lain-lain. Pakaian yang tidak menyerap keringat, deterjen, perhiasan imitasi juga dapat menimbulkan eksim.
Faktor Memicu Terjadinya Penyakit Eksim

Adapun faktor lain yang bisa memicu terjadinya penyakit eksim menaun , biasanya penyakit ini dapat ditularkan lewat media yang bisa meyebabkan alergi pada kulit yang diantara sebagai berikut :
  1. Kandungan yang tinggi zat kimia
  2. Sabun ataupun detergen
  3. Kain dari wol ataupun jenis kain yang kasar
  4. Debu
  5. Alat kecantikan (Kosmetik)
  6. Perhiasan imitasi
  7. Daerah lembab pada kulit
Gejala atau Tanda penyakit eksim :
  • Rasa panas dan dingin yang berlebihan pada bagian kulit yang terkena eksim.
  • Rasa gatal terutama terasa pada malam hari.
  • Akan tampak lepuhan-lepuhan kecil dan kulit bersisik yang keras pada permukaan kulit yang akan disertai dengan pembengkakan.
  • Eksim akan sangat cepat sekali penularannya kepada kulit yang lain.
Jamur pada pantat dan selangkangan yang dalam istilah medis disebut dengan Tinea cruris adalah masalah yang sering kali terjadi terutama kalau kita tinggal di daerah yang lembab dan panas. Jamur sebenarnya wajar dijumpai pada kulit kita. Biasanya tidak berbahaya. Namun dalam situasi tertentu dapat membahayakan kulit, meluas dan menyebabkan infeksi kulit.cara mengatasi gatal selangkangan pantat  Jamur suka hidup di area yang hangat, lembab, kurang udara seperti di pantat dan selangkangan

Umumnya orang yang terkena akan merasa gatal dan iritasi, umumnya di antara paha atas dengan selangkangan. Umumnya lebih banyak terjadi pada laki-laki. Kadang juga terdapat ruam kemerahan dengan batas yang jelas. Scrotum atau buah pelir juga menjadi gatal. Infeksi juga menyebar ke daerah kulit yang lain.pantat dan selangkangan Biasanya infeksi jamur tidak akan measuk ke lapisan dalam kulit.

Banyak penyebab timbulnya gatal-gatal pantat dan selangkangan atau lipatan bagian dalam paha. Disamping karena jamur, bisa juga disebabkan karena alergi makanan yang dikonsumsi, misalnya dari ikan tongkol, telur, udang, ikan asin dan sebagainya. Gatal-gatal bisa menyerang karena kondisi fisik atau bagian tubuh yang kurang terjaga dari kebersihan. Hal demikian disebabkan banyak hal, misalnya karena debu, air dan sebagainya. Namun yang paling umum karena kondisi pada selangkangan yang selalu lembab sehingga membuat jamur dapat berkembang dengan leluasa. obat gatal di selangkangan dan pantat Selain itu, menjaga kondisi fisik tetap bersih dan sehat, adalah salah satu cara untuk mencegah timbulnya gatal-gatal pantat dan selangkangan maupun daerah lain pada tubuh. Daya tahan tubuh yang lemah memudahkan penyeakit menyerang termasuk jamur atau bakteri penyebab gatal.

Jika anda mengalami masalah gatal-gatal di pantat dan selangkangan, anda bisa mencoba beberapa langkah pengobatan berikut ini:

Pastikan daerah pantat dan selangkangan selalu bersih dan kering
Berikan perhatian khusus pada kebersihan daerah selangkangan anda. Setelah mandi, keringkan daerah selangkangan dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan handuk. Lakukan secara lembut hingga selangkangan benar-benar kering.

Gunakan krim, salep atau bedak anti-jamur

Oleskan salep atau krim yang mengandung 1% hidrokortison pada daerah pantat dan selangkangan anda, setidaknya 2 kali sehari. Idealnya adalah setelah mandi. Krim anti jamur ini bisa dengan mudah anda dapatkan di apotik atau toko obat biasa tanpa resep dokter. Terapkan pola ini selama seminggu atau lebih, hingga rasa gatal hilang dari selangkangan.

Gunakan pakaian yang longgar

Untuk menghindari iritasi dan lecet, kenakan celanan atau dalaman yang longgar. Pakaian yang ketat dan sempit juga membuat selangkagan menjadi panas dan lembab, sehingga jamur semakin berkembang. Baca Juga : Gatal Eksim Di Selangkangan Dan Pantat Karena Alergi Makanan


Jangan menggaruk kulit yang gatal

Tahan keinginan anda untuk menggaruk pantat dan selangkangan yang gatal. Menggaruk akan semakin mengiritasi kulit, bahkan bisa menyebabkan infeksi. Jika bisa, untuk meringankan rasa gatal anda bisa menyiram dengan air dingin. Selain itu, potong kuku jari tangan atau gunakan sarung tangan saat tidur, untuk mencegah anda menggaruk tanpa sadar ketika tidur.

Jika masalah gatal di pantat dan selangkangan tidak kunjung sembuh setelah lebih dari seminggu, atau kondisinya semakin memburuk, segera periksakan ke dokter. Dokter mungkin akan memberikan lotion ataupun gel antijamur yang lebih kuat untuk anda gunakan. Jika daerah selangkagan anda telah terinfeksi atau mengalami iritasi parah, dokter kemungkinan akan memberikan antibiotik untuk anda.

Jika rasa gatal telah teratasi, anda disarankan untuk tetap menggunakan krim anti-jamur pada selangkangan anda selama 1-2 minggu ke depan, untuk mencegah kembalinya jamur.

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Para Penderita Penyakit Eksim
  1. Jangan terlalu sering mandi (karena kalau terlalu sering basah maka akan susah keringnya) atau bila perlu di lap saja.
  2. Bila akan mandi gunakan air hangat-hangat kuku (jangan terlalu panas).
  3. Hindari kontak dengan kain atau selimut yang terbuat dengan wol, pakailah pakaian yang bersih, tidak ketat dan meyerap keringat.
  4. Hindari pengunaan sabun pada daerah yang terserang eksim karena bila daerang yang terserang eksim terkena sabun maka akan teriritasi.
  5. Bila eksimnya dikarenakan alergi terhadap makanan tertentu, maka hindari makanan tersebut.
  6. Jangan menggunakan sabun atau deterjen yang keras.
  7. Hindari penggunaan zat-zat kimia seperti kosmetik dan obat-obatan yang terlalu keras terhadap kulit.
  8. Jaga keseimbangan berat badan, orang yang mempunyai berat badan lebih, apalagi sangat gemuk lebih banyak berkeringat dan mempunyai gesekan pada lipatan kulit yang memicu jamur kulit.
Adapun Cara Mengobati Eksim Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional Yaitu Sebagai Berikut:

Belerang dan Bengkuang, Sediakan 3 sdm tepung belerang, 4 sdm biji bengkuang, dan 2 sdm minyak kelapa. Kedua bahan ditumbuk, kemudian tambahkan minyak kelapa. Aduk hingga rata. Oleskan pada kulit yang terkena eksim. Lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari.
Biji Mahoni, Siapkan ½ sdm serbuk biji mahoni dan madu. Seduh serbuk tersebut ke dalam ½ cangkir air panas. Anda bisa menambahkan madu supaya enak rasanya. Minum selagi hangat. Minum kali dalam sehari. contoh obat eksim menahun Tentang mahoni lebih jauh dapat anda pelajari: Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya
Daun Kecubung, Sediakan 3 lembar daun kecubung dan minyak kelapa secukupnya. Cuci daunnya kemudian ditumbuk hingga lumat. Tambahkan minyak kelapa, kemudian aduk secara merata. Panaskan di atas api. Oleskan pada kulit selagi hangat.
Kunyit dan Asam Jawa, Sediakan 2 rimpang kunyit dan segenggam daun asam jawa. Cuci kedua bahan, kemudian ditumbuk hingga lumat. Terapkan pada kulit.
Wortel dan Kapur Sirih, Sediakan 1 sdm kapur sirih san sebuah umbi wortel. Wortel dicuci, lalu diparut. Campurkan kapur sirih, kemudian aduk rata. Terapkan pada kulit, kemudian balut dengan kain perban.
Pengobatan Gatal Eksim Dengan Obat Herbal

Cara Mengobati Gatal Eksim De Nature indonesia memiliki obat yang efektif mengobati gatal eksim. Terbuat bahan herbal alami diramu dengan resep tradisional dan diolah secara teknologi modern, sehingga aman dikonsumsi buat semua umur. Obat kami juga telah terdaftar di BPOM dan Dinkes RI No.442/00060/V-2 jadi anda juga tak perlu khawatir karena Obat Herbal De Nature yang kami tawarkan ini, Alhamdulillah merupakan obat yang telah banyak menyembuhkan penderitanya baik dari dalam maupun luar negeri. Baca Juga : Obat penyakit eksim


Pengobatan Herbal Eksim 

Untuk pemesanan Obat silahkan Hubungi Kami :




Testimoni Silahkan Hubungi Kami 

HUBUNGI KAMI:
081902885292 [Call/SMS]
081294903148 [Call/SMS/Whatsapp]
BBM: BY REQUEST
CARA PEMESANAN :

Silahakan lakukan Pembayaran terlebih dahulu ke salah satu rekening BANK kami dan barang kami kirim melalui Jasa pengiriman Tiki / JNE / POS.




Konfirmasi pesanan melalui SMS/WA ke 081902885292 / 081294903148 Barang akan dikirim jika transfer sudah diterima.

FORMAT PEMESANAN:

Kirimkan Format anda

NAMA :
ALAMAT LENGKAP :
No TLP :
Obat Yang Dipesa/Jumlah :

—oOo—

Contoh

NAMA : Doni Setiawan
ALAMAT LENGKAP : Jl Rawamangu No 90 RT09 RW08 Kecamatan Kelapa Gading
No TLP : 085 xxxxxx
Obat Yang Dipesan/Jumlah : Obat Gatal Eksim / 1 Paket

Konsultasi Dan Pemesanan Obat Silahkan Hubungi Kami, SMS/WA ke 081902885292 / 081294903148

Komentar

Postingan Populer